Jamin Keamanan Kondusif, Prajurit Satgas Perbatasan RI-PNG Jalin Silaturahmi ke Masyarakat

Kabar Mabes2 Dilihat

GARDANASIONAL, JAYAWIJAYA – Pererat silaturahmi dan kerja sama yang baik bersama masyarakat, merupakan bagian yang penting dalam peran serta TNI menciptakan kondisi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah penugasan.

Karena itu, terus dilakukan oleh prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Kostrad dalam berbagai kegiatan. Salah satunya melalui anjangsana di Kampung Pikhe, Distrik Pikhe, Jayawijaya, Papua pada Minggu (10/11/2019).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif  Raider 514/SY Kostrad, Mayor Inf Danang Biantoro, dalam keterangan tertulisnya, mengatakan kegiatan anjangsana dilaksanakan untuk menjaga hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat setempat.

“Anggota kami mengunjungi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat Kampung tersebut. Ini merupakan upaya yang dilakukan Satgas guna mendapatkan dukungan, serta simpatik dari warga khususnya sekitaran Pos,” ujarnya di Jayawijaya, Senin (11/11/2019).

Pihaknya merasa senang, sebab masyarakat menerima personel dengan sangat baik. “Kami harap dengan hadir disini dapat memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat, serta hubungan harmonis dapat terjalin terus selama kami bertugas,” katanya.

Sementara Tokoh Masyarakat Kampung Pikhe, Niko, menyambut baik upaya yang dilakukan para Satgas Pamtas. Dengan kehadiran Pos Satgas di sekitar pemukiman warga, dapat menjamin situasi kemanan yang kondusif.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Bapak TNI, semoga diberikan kesehatan dan kelancaran selama melaksanakan tugas disini, kami akan mendukung sepenuhnya,” kata Niko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *