Jenderal Dudung Janji Sejahterakan Para Babinsa

Kabar Mabes6 Dilihat

JAMBI – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, berjanji meningkatkan kesejahteraan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi permasalahan masyarakat.

“Saya segera mengusulkan peningkatan kesejahteraan para Babinsa di seluruh Indonesia, agar mereka bisa menjadi garda terdepan yang tangguh di masa mendatang,” ujarnya di Jambi, Senin (18/7).

Salah satu upaya menyejahterakan Babinsa adalah dengan menambah kelengkapan seragam, antara lain, dengan memberikan empat set baju lapangan. Sebab selama ini para Babinsa membeli baju lapangan sendiri.

Baca Lagi: Pengamat Terorisme: KTN Bentukan BNPT Solusi Terbaik

“Saya tidak ingin para Babinsa beli baju sendiri, makanya kami akan menyiapkan baju empat set untuk para Babinsa, kemudian perumahan dan kendaraan untuk mereka yang bertugas di lapangan,” katanya.

Ia menjelaskan, Babinsa merupakan pintu gerbang TNI karena mereka di garda depan, berhadapan langsung dengan masyarakat. Mereka memiliki daya juang tinggi dan semangat  nasionalisme yang tidak luntur dan itulah yang menjadi modal utama Babinsa.

“Makanya, saya ingin menyejahterakan para Babinsa,” ujar dia.

Khusus untuk Babinsa di Jambi, katanya, mereka bisa mengawasi program ketahanan pangan. Babinsa juga punya tugas pokok melapor dengan cepat atas perkembangan kelompok radikal bekerja sama dengan Bhabinkantibmas (Polri).

“Jangan sampai rakyat menduduki istana seperti di luar negeri. Babinsa yang berperan membantu keamanan negara, kegiatannya harus berdampak positif bagi masyarakat,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar