Danjen Kopassus: Kopassus Selalu Bersama Rakyat

Kabar Mabes170 Dilihat

JAKARTA – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) akan selalu bersama dan membantu kesulitan masyarakat. Kegiatan olahraga bareng masyarakat bukan yang pertama kali dilakukan, sudah menjadi salah satu wujud kegiatan teritorial terbatas yang dilakukan Kopassus.

Demikian diungkapkan Danjen Kopassus, Mayjen TNI Iwan Setiawan, pada kegiatan ‘Olahraga Bareng Kopassus’ di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

“Kopassus akan selalu bersama dan membantu kesulitan masyarakat, termasuk memberikan suasana gembira dan bahagia di tengah masyarakat, di antaranya dengan menggelar kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat”, ujarnya.

“Kopassus berada di mana-mana dan selalu berada di hati rakyat, menjaga keutuhan NKRI, termasuk menjaga ibu kota tercinta ini Pak Heru, jangan ragukan kami untuk menjaganya,” lanjut dia.

Iwan juga berterima kasih atas antusias masyarakat yang turut serta bergabung dalam kegiatan itu.

“Mari kita ciptakan soliditas, guyup, untuk menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Sementara Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang turut hadir pada kegiatan itu berharap TNI selalu hadir dekat bersama masyarakat.

“Ini menandakan Kopassus ada di hati rakyat, rakyat mencintai Kopassus. TNI melalui jajaran Kopassus mencintai rakyatnya melalui (kegiatan) olahraga-olahraganya seperti ini. Dan luar biasa, Komandan Kopassus, juga Pak Yozua, dan seluruh jajarannya, saya memberikan apresiasi, memberikan semangat agar selalu dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Heru Budi turut mengapresiasi antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut, serta mendukung kegiatan olahraga yang diinisiasi Kopassus dan Plataran dengan melibatkan masyarakat umum.

Diketahui, kegiatan olahraga bareng Kopassus dan masyarakat umum diikuti sekitar 1.500 orang dan dikemas berupa kegiatan lari bergembira sambil berekreasi. Selain itu, ada kegiatan lainnya seperti senam zumba, sparko, kalistenik dan penampilan beberapa kegiatan materi Kopassus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *