Ribuan Personel Marinir Siap Meriahkan HUT Korps Marinir

Kabar Mabes3 Dilihat

GARDANASIONAL, SURABAYA – Sebanyak 3.000 personel menggelar gladi bersih upacara peringatan HUT ke-74 Korps Marinir, terdiri dari Detasemen Musik Lanmar Jakarta dan Surabaya, Kelompok Pataka, Kompi Pasukan Khusus (Denjaka dan Taifib), Brigade 1 Upacara Gabungan dari Pasmar 1, Brigade 2 Upacara Gabungan dari Pasmar 2, Brigade 3 Upacara Gabungan dari Pasmar 3 dan Brigif 4 Mar/BS, Brigade 4 Upacara Gabungan dari Kolatmar, Lanmar Jakarta/Surabaya, dan Yonmarhanlan dan Kompi Pasukan Upacara Gabungan PNS Korps Marinir.

Dari rilis Dinas Penerangan (Dispen) Korps Marinir (Kormar) di Jakarta, Rabu (13/11/2019), di HUT ke-74 Korps Marinir bakal menampilkan demonstrasi keterampilan prajurit yang terdiri dari Bela Diri Militer, Tari Nusantara, dan Terjun Payung.

Komandan Korps Marinir, Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono usai menyaksikan langsung pelaksanaan gladi bersih tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang telah melaksanakan gladi bersih dengan cukup semangat.

Ia berharap, pada pelaksanaan hari H seluruh peserta menunjukkan performance terbaik mulai dari masuk, parade, defile, dan demontrasi. “Tunjukkan yang terbaik bahwa memang kalian patut untuk dibanggakan oleh rakyat Indonesia,” katanya di lapangan hitam Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Rabu (13/11/2019).

Ia menegaska, rakyat Indonesia bangga pada prajurit Korps Marinir. Oleh karena itu, penampilan terbaik yang ditampilkan bakal membuat masyarakat senang dan tak kecewa.

“Marinir tidak hanya dikenal dijajaran TNI AL, TNI dan seluruh penjuru negeri ini, tetapi sudah dikenal di seluruh penjuru dunia, buktikan pada tanggal 15 Nopember 2019,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *