Tiga Prajurit TNI Dikabarkan Hilang dalam Insiden Kapal Tenggelam di Perairan Serui Papua

Kabar Mabes467 Dilihat

JAKARTA – Kapal speedboat yang membawa sebanyak 14 penumpang, tenggelam di perairan Serui, Kabuapten Kepulauan Yapen, Papua. Dalam insiden itu tiga anggota TNI dikabarkan hilang.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragih, di Jayapura, Minggu (8/1/2023).

“Benar terjadi kecelakaan laut di perairan Serui, Sabtu (7/1/2023) malam. Dari 14 penumpang, 11 sudah ditemukan dan 2 di antaranya meninggal. Kini masih ada 3 penumpang lagi yang belum ditemukan,” katanya.

Herzoni menjelaskan, kecelakaan terjadi pada Sabtu (7/1) sekitar 10.00 WIT. Kemudian para korban diselamatkan pada Minggu dini hari (8/1) sekitar pukul 03.55 WIT, oleh kapal yang melintas di lokasi kecelakaan.

“Penyebab kecelakaan itu faktor cuaca. Di mana saat itu angin dari barat membuat gelombang besar dan speedboat tenggelam,” kata dia.

Lebih lanjut, Herzoni mengatakan insiden itu tepatnya terjadi di perairan Kaipuri Pulau Kurudu. Tujuan rombongan yakni menuju Kampung Barapasi, Distrik Wartas, Kabupaten Memberamo Raya.

“Jadi ada 14 penumpangnya. Di mana 7 di antaranya anggota TNI 1709-05/YAWA. Lalu 7 penumpang lagi merupakan masyarakat sipil,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *