BNPT RI Ciptakan Site Plan KTN Turen untuk Mitra Deradikalisasi

Nasional1083 Dilihat

LAMONGAN – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) terus berupaya meningkatkan program deradikalisasi, untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga tidak mudah terpengaruh dan kembali kepada kelompok-kelompok berideologi kekerasan.

Dalam rangka peningkatan program deradikalisasi, BNPT RI akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan site plan Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) Turen seluas 15 hektar, agar dapat memberikan manfaat optimal bagi mitra deradikalisasi dan masyarakat.

“Kita akan kelola dengan cara yang lebih tertata, menyusun site plan di sini sesuai keinginan dan kemampuan masing-masing agar bisa dikerjakan dan membawa manfaat,” ujar Kepala BNPT RI, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, saat mendatangi mitra deradikalisasi di Kecamatan Turen dan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (18/5/2023).

Ia menjelaskan, jika pelibatan masyarakat di dalam KTN Turen dapat mendorong percepatan integrasi sosial sekaligus membuka sekat-sekat eksklusif yang terjadi di tengah masyarakat. 

Dirinya menambahkan, BNPT RI akan terus menjalin silaturahmi, berdialog, dan menyerap aspirasi mitra deradikalisasi dan masyarakat agar program pembinaan dapat membawa manfaat.

“Kita juga akan membantu mitra deradikalisasi yang berwiraswasta mengembangkan usahanya agar dikenal dan dipasarkan lebih luas melalui e-commerce,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Kepala BNPT RI mengapresiasi antusiasme mitra deradikalisasi yang memiliki semangat untuk bangkit menjadi pribadi yang lebih baik serta memiliki solidaritas yang tinggi untuk membantu sesama mitra. 

Kepala BNPT pun berpesan agar tiap usaha yang mereka kerjakan membawa manfaat bagi masyarakat. 

“Selain meningkatkan kesejahteraan dan persaudaraan, masyarakat juga harus mendapat manfaat,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *