Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, BNPT RI ‘Bareng’ FKPT Jambi Gelar Salam Anak Indonesia

Nasional734 Dilihat

JAMBI – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jambi menggelar kegiatan Salam Anak Indonesia dengan tema Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia, Selasa (25/7/2023).


Sub koordinator Perlindungan Kepentingan Nasional BNPT RI, Nanda Fajar Aditya mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan rasa terhadap cinta tanah air. Apalagi saat ini banyak anak-anak sekolah dasar hingga menengah yang kecanduan gadget alias ponsel.

“Kegiatan ini kita berharap bisa meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air bangsa Indonesia sekalian dapat mengurangi dampak kecanduan ponsel dari anak-anak,” ujarnya

Menurut Aditya, gadget punya efek positif dan negatif, tapi anak-anak harus dialihkan pada kegiatan yang positif untuk mengurangi kecanduan terhadap gadget.

“Kalau sudah kecanduan maka sulit untuk melepaskan dari bahaya gadget yang akhirnya sulit menerima pelajaran sekolah,” katanya.

Ketua FKPT Jambi, Abdurrahman, mengatakan agar para anak dapat mengurangi ketergantungan dengan HP, harus diimbangi dengan kegiatan yang positif.

BNPT RI, kata Abdurrahman, sudah membuat penelitian tahun 2020, bahwa generasi milenial sudah 93 persen yang bermain gadget. Akibatnya banyak yang kecanduan bermain seperti games.

“Kalau sudah kecanduan susah menerima ilmu pengetahuan apalagi masih masa pendidikan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *