Tangkap 9 Terduga Teroris di Jateng, Densus 88 Amankan Barang Bukti Ini

Kabar Mabes, Nasional1030 Dilihat

JAKARTA – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri berhasil menangkap sembilan terduga teroris di wilayah Jawa Tengah, Kamis (14/12/2023).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, membenarkan adanya penangkapan sejumlah terduga teroris. Mereka yang diamankan berasal dari kelompok Jemaah Islamiyah (JI).

“Pada Kamis, 14 Desember 2023 telah dilakukan penangkapan jaringan terorisme Jemaah Islamiyah sebanyak 9 orang,” ujarnya di Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Sembilan terduga teroris itu berinisial WH, SW, TN, SP, SY, HR, MY, SD, dan TB. Ditangkap di beberapa wilayah Jawa Tengah. “Meliputi dari daerah Sukoharjo, Sragen, Klaten, dan Boyolali,” kata dia.

Dari penangkapan itu, Densus 88 juga mengamankan sejumlah barang bukti, mulai sejumlah senjata api (senpi), anak panah, hingga ratusan amunisi senpi.

“Barang bukti yang telah diamankan antara lain, 6 senjata api pendek, 10 pucuk PCP (senjata gas) kaliber 6 mm dan 8 mm. Lalu 2 anak panah dan 246 amunisi senjata api,” Ramadhan merincikan.

Lebih lanjut, Ramadhan mengatakan, saat ini tim tengah melakukan pendalaman di lapangan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *