Keren! Siswi Kelas 6 SD di Bandar Lampung Buat Game Petualangan Edukasi dan Toleransi

Nasional787 Dilihat

BANDAR LAMPUNG – Fitria Khasanah, siswi kelas 6 Sekolah Dasar (SD) di Bandar Lampung, membuat dua game edukasi Android yang keren. Game tersebut bernama Jelajah Lampung Berjaya dan Lorong Toleransi Pancasila. Bahkan sudah bisa diunduh di Play Store.

Anak dari Pendirian Negara Islam Indonesia (NII)Crisis Center ini awalnya memang hobi bermain game. Melihat bakat tersebut, kemudian, ayahnya mengarahkannya untuk mencoba membuat game sendiri.

Alhasil terciptalah dua game android. Dimana game “Jelajah Lampung Berjaya” bertujuan untuk mengenalkan Provinsi Lampung ke dunia.

“Pemain akan mendapatkan pengetahuan tentang sejarah Lampung dan 15 Kabupaten/Kota di sana,” ujar Ken kepada gardanasional.co.id, Rabu (20/3/2024).

Sedangkan game “Lorong Toleransi Pancasila” memberikan pesan tentang pentingnya hidup bertoleransi antar sesama agar bisa hidup berdampingan walaupun latar belakangnya berbeda.

Menurut Ken, anaknya membuat dua game itu dengan menggunakan game engine Unity dan Construct 3. Untuk menyelesaikan, Fitria menghabiskan waktu sekitar tiga bulan.

Tak hanya itu, selain dua game di Play Store, Fitria juga membuat game lain yang bisa dimainkan di aplikasi Roblox.

Meskipun tertarik dengan dunia game, Fitria tetap mengutamakan pendidikannya. Ia berjanji kepada orang tuanya untuk terus menuntut ilmu hingga jenjang tertinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *