Densus 88 Amankan Satu Terduga Teroris di Sleman

Kabar Mabes8 Dilihat

SLEMAN – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali melakukan penangkapan terhadap seorang terduga teroris berinisial MZ (58 thn) di Dusun Kadisono, Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu (18/12/2019).

Tak hanya mengamankan MZ, Tim Densus 88 juga melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris yang dilaksanakan sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Kepala Dukuh Kadisono, Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Bambang Wahyu, mengatakan dirinya dijemput Tim Densus 88 saat berada di Kantor Desa. Hal itu untuk menyaksikan Tim Antiteror tersebut menggeledah rumah MZ.

“Sejak jam 09.00 WIB sudah berada di Kantor Desa. Kemudian jam 10.00 WIB saya didatangi oleh petugas yang mengaku dari Densus 88,” ujarnya di Sleman.

Saat dilakukan penggeledahan, Bambang mengaku dirinya tak bertemu MZ. Dari keterangan Densus 88, MZ sudah diamankan terlebih dahulu.

“Di rumah tadi waktu penggeledahan cuma ada istri dan dua anaknya. MZ tidak ada,” katanya.

“Penangkapannya tidak di rumah, enggak tahu juga di mana. Polisi enggak cerita hanya bilang tadi diamankan,” Bambang menambahkan.

Bambang mengatakan, saat penggeledahan Istri terduga teroris  terlihat kooperatif. “Ada 20 an (personel), ada Inafis juga, mereka (Densus 88) pakai rompi dan penutup wajah. Densusnya sopan, ibunya (istri MZ) juga kooperatif,” kata dia.

Menurut Bambang, penggeledahan berlangsung sekitar dua jam. Densus 88 mengamankan sejumlah buku dan flashdisk milik MZ.

“Tidak ada benda berbahaya yang dibawa. Hanya dua buku tapi enggak tahu judulnya apa, sama flashdisk,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *