Dua Prajurit TNI Tewas Ditembak, Polri: Tak Menyurutkan Pemberantasan KKB Papua

Kabar Mabes2 Dilihat

JAKARTA – Pasca kontak senjata antara aparat keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Kampung Kolapa dan Kampung Wabui, Kabupaten Intan Jaya sekitar pukul 15.30 waktu setempat, Selasa (17/12/2019) yang menewaskan dua prajurit TNI yakni Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar dan Serda Rizky. TNI-Polri terus meningkatkan penjagaan, hingga melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“TNI terus melakukan pengejaran pada KKB,” ujar Kabagpenum Div Humas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra di Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Ia menegaskan, kontak senjata yang mengakibatkan hilangnya nyawa kedua prajurit TNI, tak akan menyurutkan kerja Satuan Tugas (Satgas) melakukan pengejaran dan pemberantasan terhadap KKB di Papua.

Karena itu, mengatakan TNI-Polri tetap berupaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah Papua. “Dari TNI-Polri bersiaga menjaga kondusivitas di Papua,” katanya.

Sebelumnya, Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, membenarkan adanya kontak senjata. Menyebabkan dua orang terluka parah. Keduanya merupakan anggota TNI yang tergabung dalam satgas penegakan hukum.

“Memang ada kontak senjata antara aparat keamanan dengan KKB,” ujarnya di Jayapura, Selasa (17/12/2019).

Saat ditanya kelompok KKB mana yang melakukan, Waterpauw mengaku belum memastikan, karena ada beberapa kelompok yang dilaporkan berada di sekitar wilayah Kabupaten Intan Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *