Messi Bersinar di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Argentina Hancurkan Bolivia 6-0

Nasional, Ragam527 Dilihat

JAKARTA – Lionel Messi kembali menunjukkan kelasnya dengan mencetak hat-trick dan berkontribusi dalam dua gol lainnya saat Argentina menghancurkan Bolivia dengan skor 6-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Monumental de Nuñez pada hari Selasa (15/10/2024), disaksikan oleh ribuan penggemar yang bersorak sorai.

Setelah pulih dari cedera yang didapatnya saat Copa América bulan Juli, Messi tampil gemilang pada penampilan internasional keduanya. Ia membuka skor dengan memanfaatkan kesalahan bek Bolivia, Marcelo Suarez, pada menit ke-19. “Kami menikmati pertandingan ini, senang bisa bermain di Argentina,” ungkap Messi, yang enggan memberikan kepastian apakah ia akan bermain di Piala Dunia 2026 mendatang. “Pertandingan ini bisa jadi salah satu yang terakhir di depan pendukung Argentina.”

Baca Juga: Investigasi Kebakaran Speedboat yang Menewaskan Cagub Maluku Utara

Kiper Bolivia, Guillermo Viscarra, melakukan beberapa penyelamatan yang mengesankan untuk mencegah Argentina memperlebar keunggulan.

Namun, pada menit ke-43, dia tak mampu menahan serangan cepat saat Lautaro Martinez mencetak gol lewat umpan silang Messi. Argentina menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah Messi memberikan assist kepada Julián Álvarez.

Menguasai permainan di babak kedua, Argentina menambah gol keempat pada menit ke-70 melalui Thiago Almada yang memanfaatkan umpan dari Nahuel Molina. Messi kemudian menambahkan dua gol lagi di akhir pertandingan, menegaskan dominasi Argentina di lapangan.

Dengan kemenangan ini, Argentina memuncaki klasemen kualifikasi dengan mengumpulkan 22 poin, selisih tiga poin dari Colombia yang sukses mengalahkan Chile di pertandingan lainnya. Sementara itu, Bolivia, yang berusaha untuk lolos ke Piala Dunia setelah 30 tahun, tetap dalam persaingan dengan koleksi 12 poin.

Piala Dunia 2026 akan digelar di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada, dan Argentina tampaknya berada di jalur yang tepat untuk meraih tiket ke turnamen bergengsi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *