Luncurkan Film Genta “Ayo Ke Museum”, Kapusjarah TNI: Jangan Hanya Jadi Dokumentasi

Kabar Mabes2 Dilihat

JAKARTA – Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) TNI, Brigjen TNI Prantara Santosa launching sebuah film berjudul Genta “Ayo Ke Museum” yang merupakan hasil produksi pihaknya melalui program Genta Bangsa (Gerakan Cinta dan Bangga Sejarah Bangsa Indonesia) bersama Alamanda Production, di Jakarta, Senin (30/12/2019).

Pada acara launching film tersebut, Santosa mengatakan, film Genta “Ayo Ke Museum” jangan sampai hanya tersimpan atau terdokumentasi saja. Namun diharapkan, sebagai film literasi yang juga bermuatan sejarah dan pendidikan, hendaknya bisa sampai kepada masyarakat.

“Film ini sengaja dikemas dengan sederhana agar adik-adik pelajar mudah memahami dan tidak perlu banyak berpikir atau menganalisa macam-macam,” ujarnya.

Kapusjarah TNI menyerahkan materi film kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) yang diterima oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud RI, Dewa Ayu Oka Sulasmi untuk bisa disosialisasikan pada tahun 2020 mendatang melalui bioskop.

Diketahui, film drama yang disutradarai Alex Latief tersebut bercerita tentang petualangan Genta bersama para sahabatnya Cinta dan Danar dalam perjalanan menuju ke Museum Keprajuritan Indonesia.

Petualangan Genta bersama dua sahabatnya tersebut diawali ketika mereka terpisah dari rombongan saat bus yang ditumpanginya mogok di jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *