Tinjau Gardu Induk PLN, Panglima TNI: Ini Penting Menginggat Kebutuhan Listrik Warga

Kabar Mabes5 Dilihat

JAKARTA – Untuk melakukan assesment guna mengidentifikasi kerawanan obyek vital berupa infrastruktur kelistrikan dari faktor cuaca, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis meninjau langsung Gardu Induk PLN Jakarta yang terdampak banjir di Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2020).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berharap, aliran listrik di wilayah Jakarta dan Bali akan kembali normal. Mengingat, air hujan yang merendam Gardu Induk PLN Kembangan, Jakarta Barat, telah surut dan anggota Polri-TNI telah membersihkan sisa-sisa puing akibat banjir.

“Insya Allah setelah Jumatan Gardu Induk Kembangan akan normal kembali, karena ini sangat penting, mengingat kebutuhan rakyat seluruh wilayah Jakarta. Listrik adalah unsur yang nomor satu,” kata Hadi saat meninjau lokasi pengungsian warga di Rusunawa Benhil, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2019).

Dia mengaku sejauh ini pihak TNI dan Polri turut membersihkan tumpukan sampah akibat banjir di Jakarta dan sekitarnya. Bahkan, ia mengaku telah memantau Gardu Listrik di Cinere, Depok, Jawa Barat.

“Kemarin saya sudah mengecek dari udara termasuk gardu induk yang ada di Gandul (Cinere, Depok) aman, hanya saja yang di Kembangan ini ada beberapa yang perlu diperbaiki,” ujar Hadi.

Dalam kunjungannya itu Panglima TNI berharap warga yang sakit segera melapor ke petugas kesehatan. Dia meminta kepada para orangtua untuk memperhatikan kesehatan anak-anaknya agar terhindar dri penyakit.

“Kalau sakit lapor ke petugas. Saya dengan Kapolri memberikan bantuan semoga bisa mengurangi beban atas kejadian ini,” ucap dia.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasojo mengaku, kalau banjir kali ini adalah terparah sejak belasan tahun.

“Ini baru pertama kali terparah. Karena di sini kanan dan kiri ini ada sungai,” kata Darmawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *