Sinergitas TNI-Polri Bantu Warga Terkena Dampak Covid-19

Kabar Mabes7 Dilihat

JAKARTA – Sinergitas TNI-Polri Peduli Bencana Covid-19, beberapa waktu lalu telah mendirikan dapur umum. Di antaranya berlokasi di Kelurahan Kapuk, Jalan Kapuk Kamal Raya, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat. Lokasi selanjutnya yakni Batalyon Perbekalan dan Peralatan (Yonbekpal) 1/Marinir, Mako Marinir Cilandak, Jakarta Selatan dane Koramil Cilincing, Jalan Cilincing Landak No. 39, Jakarta Utara.

Dirilis Puspen TNI di Jakarta, Senin (20/4/2020), dapur Umum TNI-Polri yang dipusatkan di Yonbekpal 1/Marinir, Mako Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, setiap harinya mendistribusikan 1000 lebih nasi bungkus untuk membantu warga yang terkena dampak Virus Corona atau Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Komandan Batalyon (Danyon) Bekpal 1/Marinir, Letkol Marinir Daniel Tarigan, mengatakan kegiatan dapur umum tersebut merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dalam rangka peduli dampak pandemi wabah Covid-19. Nantinya, makanan itu bakal disebarkan setiap harinya ke masyarakat di wilayah Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, personel yang dikerahkan sebanyak 40 orang secara bergantian. Selain itu, personel yang berada di dapur umum wajib mengikuti protokol kesehatan dan memeriksa suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan dapur, termasuk menjaga jarak saat sedang memasak.

 Daniel Tarigan mengatakan, dalam sehari dapur umum yang berada di Mako Marinir menyediakan makanan siap saji, dengan tiga kali pendistribusian yaitu pagi, siang dan malam untuk dibagikan ke warga yang berdomisili di Jakarta Selatan di sektor Koramil Tebet, yaitu Tebet, Menteng Dalam, Manggarai, dan sekitarnya.

Pendistribusian nasi bungkus untuk warga dibantu juga oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) serta aparat terkait.

“Dilaksanakan secara door to door dengan menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatasan sosial),” katanya.

Sementara, Ketua RW 03 Manggarai Selatan, Bachtiar berterima kasih kepada TNI-Polri yang memberikan bantuan tersebut ke warganya yang terdampak pandemi Covid-19, termasuk yang melaksanakan PSBB di wilayah DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *