Mesin Rusak! Sukhoi Superjet 100 Mendarat Darurat di Bandara Moskow

Internasional3 Dilihat

JAKARTA – Sukhoi Superjet 100 melakukan pendaratan darurat di Bandara Sheremetyevo, Moskow setelah salah satu mesinnya rusak. Padahal pesawat tersebut lepas landas dari kota Saratov di Rusia barat daya dan mendarat dengan selamat.

Dilapor Sputnik, Selasa (5/5/2020), Sukhoi Superjet lain yang melakukan perjalanan dari Berlin mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Vnukovo, Moskow pada bulan Februari setelah peringatan kerusakan landing gear.

Pada 5 Mei tahun lalu, sebuah Aeroflot Sukhoi Superjet 100 terbakar, hingga menewaskan 41 orang. Hal itu tak lama setelah disambar petir. Dari video yang beredar menunjukkan pesawat tersebut meluncur ke samping sesaat setelah mendarat, sebelum meledak.

“Setelah berangkat dari Sheremetyevo menuju kota Murmansk, pesawat disambar petir dan kembali melakukan pendaratan di bandara,” katanya. 

Pada 2012, sebuah Superjet diterbangkan dalam penerbangan demonstrasi di Indonesia menabrak gunung, menewaskan semua 45 orang di dalamnya.

Otoritas Rusia mendaratkan semua jet ini pada Desember 2016 setelah cacat ditemukan di salah satu bagian ekor pesawat. 

Badan Transportasi Udara Federal Rusia melaporkan bahwa selama pemeliharaan pesawat Sukhoi Superjet 100-95B seri No. 95018, ekor No. RA-89010, retakan terdeteksi di lug pita penstabil braket stabilizer atas dan bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *