Mabes TNI Terima Ratusan Ribu Masker

Kabar Mabes2 Dilihat

JAKARTA – Markas Besar (Mabes) TNI melalui Aster Panglima TNI, Mayjen TNI George Elnadus Supit, mewakili Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima donasi 300.000 masker yang berasal dari Yayasan Upaya Indonesia Damai (UID) dan PT. Gajah Tunggal.

Dirilis Puspen TNI di Jakarta, Kamis (18/6/2020), usai menerima donasi tersebut George Elnadus Supit mengucapkan terima kasih kepada Tuti Hadiputranto selaku Ketua Yayasan Upaya Indonesia Damai yang menyerahkan langsung bantuan 300.000 masker tersebut.

 Ia menjelaskan, peran TNI dalam penanganan pendemi Covid-19 mulai dari penyiapan sarana dan prasarana di Pulau Galang, seluruh rumah sakit TNI. Disamping penyiapan Wisma Atlet sebagai rumah sakit, alat utama sistem persenjataan (alutsista) berupa KRI yang digunakan sebagai rumah sakit dan penjemputan warga negara Indonesia di Wuhan.

“Peran TNI  dalam penanggulangan Covid-19 merupakan kerja sama TNI-Polri, komponen masyarakat serta mitra kerja lainnya,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjut Supit, bantuan dari mitra TNI dalam bentuk moril dan materiil, khususnya sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) yang diterima TNI, bakal diteruskan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Upaya Indonesia Damai, Tuti Hadiputranto, menyampaikan penghargaan kepada TNI yang sejak awal telah terjun menangani pandemi Covid-19, mulai dari penanganan ratusan Warga Negara Indonesia yang pulang dari Wuhan, sampai penyediaan Rumah Sakit beserta dokter dan tenaga medisnya.

Ia menjelaskan, sumbangan 300.000 masker buat TNI merupakan bagian dari 6 juta yang telah dan akan disalurkan pihaknya atas dukungan penuh Gajah Tunggal Grup

“Ini demi membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia menegaskan, sumbangan itu merupakan wujud dari keterpanggilan UID dan Gajah Tunggal Grup bersama TNI untuk melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19. Selain itu, kesiapan menerapkan kebiasaan baru yang sehat dan aman, namun bisa tetap produktif dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *