Tangkal Covid-19, Satgas Yonif 754 Beri Pengobatan Gratis

Kabar Mabes5 Dilihat

JAKARTA – Guna memastikan kesehatan warga di derah binaannya, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad melaksanakan pengecekan kesehatan dan membagikan vitamin kepada warga Kampung Emete di Distrik Obaa Kabupaten Mappi, Papua.

Dirilis Dispen TNI AD di Jakarta, Selasa (14/7/2020), Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Timika, Papua, mengatakan pengecekan kesehatan yang dilakukan personel Pos Kepi yang di pimpin Sertu Budi, merupakan upaya membantu kesulitan warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Pelaksanaannya kita lakukan dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah, tujuannya memastikan kesehatan warga melalui pengecekan dan pemberian pengobatan secara gratis,” katanya.

“Kita juga membagikan vitamin, agar warga memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga tidak mudah terserang penyakit, dan tetap fit dalam beraktivitas di tengah pandemi seperti sekarang ini,” Dodi menambahkan.

Ia menambahkan, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad dengan seluruh pos jajarannya, terus berupaya menjaga kesehatan para warga dengan memberikan pelayanan kesehatan secara rutin.

Disamping itu, memberikan sosialisasi dan pengetahuan tentang kesehatan, misalnya terkait pandemi Covid-19, sehingga mewajibkan warga mengenakan masker, selalu jaga jarak, dan sering cuci tangan.

“Respon masyarakat sangat baik dan antusias, karena ada juga masyarakat yang langsung menghampiri kami untuk mengecek kesehatan mereka,” kata dia.

Sementara, Alfon (56 thn), seorang masyarakat yang kesehatannya dicek oleh personel Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad itu, mengucapkan rasa terima kasihnya atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan.

“Sejak semalam saya kurang sehat dan muntah-muntah, terima kasih sudah mengobati saya, semoga kepedulian dan keikhlasan Bapak Tentara menjadi jalan bagi kesembuhan dan kesehatan warga kampung kami,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *