Komandan Seskoad Cek Kelayakan Kendaraan Berat

Kabar Mabes6 Dilihat

BANDUNG – Komandan Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad), Mayjen TNI Anton Nugroho melaksanakan pemeriksaan uji kelayakan kendaraan berat. Di antaranya bus dan truk Seskoad, di Detasemen Markas Seskoad, Bandung.

Dirilis Penerangan Seskoad di Bandung, Sabtu (1/8/2020), uji kelayakan dan pemeriksaan kendaraan berat bus dan truk Dinas Angkutan Denma Seskoad tersebut, dilaksanakan untuk mengecek kesiapan kendaraan-kendaraan yang bakal digunakan untuk mobilitas pengerahan kekuatan personel organik dan Pasis Seskoad.

“Mempersiapkan operasional pendidikan khususnya latihan-latihan luar yang akan dilaksanakan pada awal bulan Agustus mendatang serta kegiatan Satuan Lembaga Seskoad lainnya,” ujar Mayjen TNI Anton Nugroho.

Pemeriksaan tidak hanya kondisi fisik dan mesin kendaraan saja, tetapi juga uji kelayakan kendaraan sekaligus pemeriksaan administrasi kendaraan dan identitas personel yang mengawaki kendaraan tersebut.

Anton Nugroho mengharapkan, agar seluruh prajurit dan PNS yang menjadi awak kendaraan tersebut, dapat merawat dan memelihara kendaraan dengan baik serta menaati aturan lalu lintas yang ada.

“Jangan lupa selalu berdoa sebelum membawa kendaraan, dan dalam keadaan sehat,” kata dia.

“Tanpa kendaraan yang siap digunakan, kita tidak dapat berbuat apa-apa, kelayakan kendaraan dalam segala kegiatan sangat menentukan dan sangat vital, maka dari itu semua harus ikut berpartisipasi dan bertanggung jawab untuk menjaga kesiapan kendaraan, apabila ada kendaraan yang rusak segera lakukan perbaikan,” Anton Nugroho menambahkan.

Ia juga mengingatkan para pengemudi Kendaraan Taktis (Randis) wajib melaksanakan pengecekan secara rutin per periode, pembersihan kendaraan, perbaikan ringan terhadap kelengkapan kendaraan, dan melaksanakan disiplin mengendarai kendaraan dinas secara tertib berlalu lintas.

“Terpenting menjaga kehormatan, nama baik Seskoad untuk tidak melanggar aturan lalu lintas. Kemudian juga senantiasa menjadi contoh bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas dan menjaga kehormatan institusi TNI AD di jalan raya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *