Kepala Bakamla Jajal Alutsista Pindad

Kabar Mabes7 Dilihat

BANDUNG – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, melaksanakan kunjungan strategis ke PT Pindad (Persero), Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020). Hal itu terkait produk peralatan pertahanan dan keamanan.

Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan, sudah tidak dapat dipungkiri kualitas Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang dimiliki PT. Pindad.

“Tidak hanya di dalam negeri nama harum PT. Pindad, bahkan sudah terdengar dan diperhitungkan dalam persaingan international,” ujarnya.

Aan menambahkan, Bakamla RI, sangat berterima kasih dan mengapresiasi setingginya atensi dari Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto yang telah memberikan izin kepada untuk menggunakan senjata dalam penegakan hukum di laut.

“Kepada PT. Pindad yang telah turut mendukung kebutuhan senjata dan amunisi serta dukungan teknis pemasangan di kapal Patroli Bakamla RI yang saat ini masih proses pemasangan,” ujar dia.

Kesempatan selanjutnya, kata Aan, pihaknya sangat mengharapkan adanya jalinan kerja sama erat dengan PT. Pindad dalam pengadaan sistem persenjataan untuk melengkapi kapal patroli Bakamla RI.

“Diharapkan kunjungan kami ke PT. Pindad dapat melihat dan merasakan langsung produk-produk terbaik yang nantinya akan digunakan personel Bakamla RI dalam mengamankan perairan nusantara,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bakamla RI sempat mencoba produk kendaraan taktis 4×4 Maung, kemudian melihat defile kendaraan tempur Produk PT. Pindad yang berbaris mulai dari Komodo APC, Komodo Recon, Anoa APC, Anoa Amphibious, Badak dan Medium Tank Harimau.

Tak hanya itu, berbagai macam senjata yang pernah diproduksi PT Pindad ditampilkan di sana, mulai dari pistol, senapan, sniper, hingga munisi dengan berbagai kaliber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *