Bantuan KSAD untuk Korban Puting Beliung di Pontianak

Kabar Mabes8 Dilihat

JAKARTA – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyerahkan bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa kepada korban bencana alam angin puting beliung di Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (8/8/2020).

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyerahkan secara simbolis bantuan berupa paket sembako kepada korban bencana.

Muhammad Nur Rahmad menjelaskan, kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan bakti sosial ini bagian dari rangkaian peringatan HUT ke – 75 Republik Indonesia, kami memberikan bantuan berupa paket sembako dari Bapak KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa sebanyak 2500 paket yang diperuntukkan bagi masyarakat korban bencana alam puting beliung beberapa waktu yang lalu,” kata dia.

Sampai dengan saat ini, lanjut Rahmad, pihaknya bekerja sama dengan Pemkot Pontianak maupun Pemerintah Provinsi Kalbar terus melaksanakan tugas kemanusiaan membantu korban bencana angin puting beliung.

“Kita sudah bisa membantu masyarakat Pontianak korban bencana angin puting beliung sebanyak 1202 unit rumah, yang sudah diperbaiki kembali. Dan Alhamdulillah masyarakat sudah bisa tinggal kembali di rumah masing masing,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan sembako dari KSAD itu, bisa meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

“Jadi untuk kegiatan ini kita selalu bekerja sama dengan Pemkot. Kemudian kami dari TNI memberikan bantuan tenaga di beberapa wilayah seperti di Bengkayang,” ujarnya.

“Pada prinsipnya, kita siap membantu pemerintah daerah apa yang dibutuhkan masyarakat di masa sulit akibat bencana alam ini,” Rahmad menambahkan.

Sementara tokoh masyarakat Pontianak Utara, Burhan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodam XII/Tpr, Pemprov Kalbar, dan Pemkot Pontianak serta semua Tim yang terlibat.

“Kami atas nama keluarga besar warga Gang Flora menyampaikan ribuan terima kasih kepada Kodam XII/Tpr, Anggota Koramil 1207-01, Anggota Polsekta Pontianak Utara, yang setiap harinya sejak terjadinya bencana angin puting beliung selalu berada di lokasi kejadian,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *