Perpustakaan Keliling Yonif 125/Simbisa Sambangi Anak-Anak Perbatasan

Kabar Mabes5 Dilihat

MERAUKE – Sebagai upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa, sekaligus menumbuhkan minat membaca anak-anak perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa kembali menghadirkan perpustakaan keliling untuk sambangi Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (1/9/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan perpustakaan keliling itu dipimpin Pasiter Satgas Yonif 125/Simbisa, Lettu Inf Riyono beserta tiga orang anggota di Jalur 4 A Kampung Sota, Distrik Sota.

“Hadirnya Perpustakaan kelililing ini sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap dunia pendidikan dalam membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Perpustakaan keliling, lanjut Anjuanda, dilakukan secara rutin namun tempatnya berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. Apalagi memberikan bekal ilmu pengetahuan kepada anak-anak merupakan tanggung jawab bersama.

“Agar kelak mereka memiliki SDM yang mumpuni. Menjadikan mereka generasi yang cerdas dan memiliki integritas adalah harapan kita semua,” kata dia.

Hermanus  (12 thn), siswa Kelas Vl SD YPK Sota mengaku gembira dengan hadirnya perpustakaan keliling di kampung halamannya, karena banyak buku cerita dan petualangan.

“Saya senang sekali, karena ada banyak buku-buku cerita dan petualangan yang bisa dibaca. Terimakasih banyak pak Tentara sudah datang di kampung ini dan mau mengajarari kami,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *