Kompetensi Petunjuk Administrasi Umum TNI Diseragamkan

Kabar Mabes3 Dilihat

JAKARTA – Standarisasi dan kompetensi Petunjuk Administrasi Umum TNI mulai dari sekarang sudah dirancang, dibuat, dan disosialisasikan secara informal serta disepakati mana yang terbaik oleh semua angkatan.

Hal tersebut disampaikan Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI, Marsda TNI Diyah Yudanardi, saat memimpin upacara pembukaan Sosialisai Petunjuk Administrasi Umum (Jukminu) TNI TA 2020, di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2020).

“Kedepan Administrasi Umum TNI adalah sama. Beberapa kompetensi perlu dibuat standar yaitu tentang penggunaan takah, kearsiapan, undangan, dan tata tempat serta pos TNI (Posmil),” katanya.

Yudanardi menambahkan, Sekretariat Umum (Setum) TNI selaku Instansi pembina administrasi umum dan kesekretariatan perlu melaksanakan sosialisasi tentang Petunjuk Administrasi Umum (Jukminu).

“(Ini) agar Mabes TNI, Mabes Angkatan dan jajarannya memiliki keseragaman dan standar yang sama dalam penerapan administrasi umum,” ujarnya.

Untuk tetap menerapkan pelaksanaan protokol kesehatan, dalam sosialisasi tersebut yang diikuti 290 peserta dibagi menjadi lima gelombang, masing-masing berjumlah 50-60 peserta.

Dengan waktu pelaksanaan, gelombang I tanggal 9-10 September 2020, gelombang II tanggal 14-15 September 2020, gelombang III tanggal 16-17 September 2020, gelombang IV tanggal 23-24 September 2020, dan gelombang V tanggal 29-30 September 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *