Salurkan Bansos ke Warga Natuna, Kepala Bakamla: Ini Kerja Sama Kementerian

Kabar Mabes3 Dilihat

NATUNA – Masih dalam rangkaian Operasi Cegah Tangkal Tahun 2020, Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) di Selat Lampah, Natuna, Selasa (22/9/2020).

Dirilis Bakamla, Selasa (22/9/2020), Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Aan Kurnia, menyerahkan bansos kepada masyarakat pesisir yang berada di kawasan Selat Lampah, Natuna.

“Bansos yang disalurkan, merupakan kerja sama Bakamla RI dengan Kementerian Sosial dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),” ujarnya.

Tidak hanya bahan kebutuhan pokok, paket bansos juga terdiri dari peralatan kesehatan yang esensial kebutuhannya di masa pandemi Covid-19, seperti alat rapid test antigen, alat pelindung diri (APD), masker kain, face shield, pelindung sepatu, dan kaca mata.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergisme kementerian/lembaga pemerintah dalam menjamin kesejahteraan dan keamanan masyarakat khususnya di wilayah Natuna.

“Bakamla akan terus hadir di wilayah Natuna,” kata dia.

Senada, Menteri Sosial, Juliari P. Batubara, yang turut hadir dalam kesempatan itu menambahkan, bansos tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap Natuna.

“Kemensos hadir mendukung kesejahteraan sosial masyarakat Natuna,” ujarnya.

Diketahui, Natuna merupakan salah satu daerah yang diprioritaskan dalam gugus Zona Maritim Barat. Rencananya, bansos akan disalurkan ke 14 desa yang berada di 4 kecamatan di Kabupaten Natuna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *