Pangdam Cenderawasih Minta Masyarakat Papua Tak Takut Divaksinasi Covid-19

Kabar Mabes6 Dilihat

JAYAPURA – Sudah menjadi harapan semua pihak untuk melakukan penangkalan terhadap virus Covid-19. Karena itu, masyarakat tidak perlu takut akan vaksinasi dan yang paling penting harus mulai dari sekarang mengikuti program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal itu dikatakan Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, saat menjalani vaksinasi Covid-19 bersama sejumlah pejabat Forkopimda Povinsi Papua di RSUD Dok 2, Jayapura, Jumat (15/01/2021).

“Kepada masyarakat Papua, saya himbau untuk tidak ragu menerima vaksin. Bagi masyarakat yang sudah terdaftar supaya mengikuti program ini,” katanya.

Ia menjelaskan, vaksinasi Covid-19 tidak jauh berbeda dengan proses suntik yang lazim pada umumnya dan setelah selesai divaksin tidak ada tanda-tanda perubahan.

Karena itu, berharap masyarakat tidak mudah percaya berita hoax di Media Sosial (Medsos). “Jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya, percayalah kepada situs resmi pemerintah, bahwa vaksin ini sangat berguna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata dia.

Sementara, Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, mengaku bersyukur Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memulai vaksinasi Covid-19 yang diikuti seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami bersyukur pada Tuhan, karena Presiden sudah melakukan penyuntikan secara nasional, dengan demikian Pemerintah Provinsi Papua, TNI-Polri dan jajaran pemerintah Kabupaten Kota di Papua harus mengikuti untuk melakukan vaksin,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *