Menteri Budi: Belum Ada Kabar Usai Divaksin Berubah Jadi Zombie

Nasional3 Dilihat

JAKARTA – Saat ini banyak dari masyarakat Indonesia yang mesih enggan disuntikkan vaknisasi Covid-19. Hal tersebut, dikarenakan adanya informasi yang apabila disuntik maka bakal muncul penyakit lain. 

Menanggapi hal tersebut, Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, mengatakan seluruh tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah divaksinasi Covid-19 dalam kondisi sehat. 

“Alhamdulillah yang divaksin, saya belum dapat kabar ada yang berubah jadi zombie. Sehat-sehat aja semuanya, paling banyak ada yang ngantuk-ngantuk,” kelakar Menteri Budi, seperti ditulis Kumparan, Minggu (31/1/2021).

“Sakit-sakit sedikit tapi engga ada yang parah-parah, jadi baguslah,” Budi menambahkan.

Ia menjelaskan, awalnya banyak yang mengalami keraguan saat pertama kali penyuntikan vaksin corona Sinovac. Namun, sepekan berjalan program vaksinasi, kini banyak yang minta disuntik vaksin lebih duluan.

“Pertama kali begitu, kita mengalami ya banyak yang ragu. Begitu satu minggu sudah dimulai, saya dapat banyak WA, minta divaksin duluan,” kata dia.

“Mulai dari anak, temennya anak, keponakan, semuanya minta dipercepat, malah mereka komplain kalau tidak dapat tiketnya, itu ada tiketnya,” Budi melanjutkan. 

Budi mengklaim, saking antusiasnya masyarakat untuk disuntik vaksin, pihaknya membuka sejumlah tempat, seperti Universitas Gajah Mada (UGM).

“Di Yogya (Yogjakarta) agak besar hari Kamis, karna permintaan banyak, ada beberapa tempat yang kita lakukan vaksinasi massal, di UGM itu balairungnya bisa sampai 3 ribu itu yang datang,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *