Satu Prajurit TNI Ditembak KKB Papua

Kabar Mabes2 Dilihat

JAYAPURA – Seorang prajurit TNI ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Intan Jaya, Papua, Jumat (12/2/2021) sore, sekitar pukul 15.15 waktu setempat.

Danrem 173/Praja Vira Braja (PVB), Brigjen TNI Iwan Setiawan, menjelaskan saat kejadian, korban bersama rekannya sedang berbelanja di kios (warung kecil) yang letaknya di depan Kodim Persiapan Sugapa, Papua.

Namun tiba-tiba, datang dua warga sipi yang mengendarai sepeda motor. Saat mendekati kios, keduanya langsung mengeluarkan senjata api dan menembak anggota TNI tersebut.

“Anggota sempat mengejar pelaku namun tidak berhasil menangkapnya,” ujarnya di Jayapura, Jumat (12/2/2021).

Senjata api yang digunakan jenis laras pendek. Usai menembak, keduanya langsung melarikan diri ke arah berlawanan.

Penembakan prajurit TNI juga dibenarkan Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono. Ia mengatakan, yang ditembak bernama Praka Hendra Sipayung, tergabung dalam Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) di Intan Jaya, Papua.

“Memang benar korban ditembak di kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat sekitar pukul 15.15 WIT,” kata dia.

Korban saat ini dirawat di Puskesmas Bilogai. Namun tidak bisa evakuasi ke Timika karena cuaca buruk. Karena itu, evakuasi Praka Hendra pun akan dilakukan pada hari ini, Sabtu (13/2/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *