Pasca Kontak Tembak TNI-Polri dengan KKB Papua, Bandara Aminggaru Ditutup Sementara

Nasional5 Dilihat

JAKARTA – Pasca baku tembak antara aparat keamanan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Jumat (19/2/2021) kemarin, saat ini maskapai penerbangan untuk sementara menutup penerbangan ke Ilaga.

“Karena lokasinya ada di kawasan bandara, dan dari komunikasi yang dibangun oleh para pengusaha transportasi, untuk sementara tidak ada penerbangan,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, di Jayapura, Sabtu (20/2/2021).

Kamal memastikan saat ini situasi di Ilaga telah kondusif dan masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Bahkan aparat gabungan TNI-Polri tetap menerapkan standar pengamanan di kawasan bandara, agar maskapai penerbangan mau membuka penerbangan ke Ilaga kembali.

Hal ini, lanjut Kamal, sangat penting karena jalur udara adalah satu-satunya akses pintu masuk ke Kabupaten Puncak.

“Satu-satunya akses ke Ilaga adalah dengan penerbangan, BBM kemudian logistik untuk keperluan masyarakat sehari-hari hanya bisa diantar dengan penerbangan,” kata dia.

Sebelumnya, akibat kontak senjata yang berlangsung selama 2,5 jam tersebut, seorang anggota KKB Papua bernama Tera Wamang (32 thn) tewas tertembak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *