Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Pembuat Bom di Sukabumi

Nasional8 Dilihat

JAKARTA – Detasemen Khusus (Densus) 88 berhasil menangkap YI, terduga teroris yang masuk daftar pencarian orang (DPO). Dimana YI berhubungan dengan Husein Hasni (HH), teroris yang ditangkap di Condet, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, di Jakarta, Jumat (7/5/2021), mengatakan dalam dugaan tersebut, YI berperan sebagai pembuat bom berlokasi di kediaman HH.

“Perannya (YI) merencanakan dan membuat bom di rumah HH,” ujarnya.

Selain itu, YI juga diduga ikut dalam percobaan bom di Ciampea, Bogor, Jawa Barat, dengan lokasi percobaan peledakan disediakan terduga teroris yang lebih dahulu ditangkap yakni W. Dimana W diringkus di kediamannya Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (9/4/2021) dan kini telah ditahan di Polda Metro Jaya.

“Peran YI lainnya mengetahui pembelian remote dan aseton,” kata dia.

Menurut dia, YI ditangkap di Desa Cinerang, Kecamatan Pura Baya, Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis (6/5/2021). Kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan diamankan ke Polda Metro Jaya menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Penangkapan YI hasil pengembangan dari sejumlah teroris yang ditangkap beberapa waktu lalu,” katanya.

Sekadar diketahui, tersangka teroris Husein Hasni, yang merupakan eks anggota Front Pembela Islam (FPI), ditangkap pada Senin (29/3/2021). Berperan sebagai perencana, pengatur taktis, dan teknis aksi terorisme.

Dia juga hadir dalam beberapa pertemuan untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan amaliah. Bahkan turut membiayai dan mengirimkan video tentang teknik pembuatan bom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *