Mahfud MD: Kejar Terus Kelompok Teroris MIT Poso

Nasional11 Dilihat

JAKARTA – Kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora diduga melakukan menyerang hingga menewaskan sebanyak empat orang petani yang merupakan warga Desa Kalimago, Poso, Sulawesi Tengah pada 11 Mei 2021 lalu.

Atas kejadian itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, meminta agar aparat keamanan terus memburu kelompok tersebut demi menyelamatkan rakyat.

“Sekali lagi, lakukan pengejaran untuk menyelamatkan rakyat,” ujarnya di Jakarta, Kamis (20/5/2021).

Ia menambahkan, pemerintah terus berupaya menumpas habis kelompok teroris, baik di Papua maupun Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang beberapa hari lalu muncul lagi.

“Ini menunjukkan bahwa kelompok tersebut semakin terdesak oleh operasi kita,” kata dia.

Pemerintah mengutuk keras tindakan tersebut dan memerintahkan aparat keamanan dan aparat Gakkum meningkatkan pengamanan dan pengejaran terhadap kelompok teroris di wilayah itu.

Tak hanya itu, lanjut Mahfud, pemerintah melalui Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) telah menyalurkan santunan duka untuk empat keluarga korban kekejaman kelompok teroris MIT.

Kepolisian sebelumnya menyebut lokasi kelompok MIT Poso sudah diketahui oleh Satgas Mandago Raya, dimana saat ini pengejaran terus dilakukan.

“Lokasi mereka sudah terdeteksi,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.

Rusdi menyebutkan lokasi persembunyian kelompok MIT Poso berada di kawasan pegunungan dan berbukit-bukit yang sulit diakses oleh orang awam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *