Program Unggulan Gubernur Anies Dipertanyakan

Nasional10 Dilihat

JAKARTA – Amblesnya sumur resapan yang baru saja dibangun di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, membuat Anggota Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi PSI, August Hamonangan, menyoroti program kerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

August menyayangkan program unggulan Anies yaitu pembangunan sumur resapan yang disebut sebagai solusi penangganan banjir di Jakarta, bisa jeblos.

Padahal bangunan tersebut baru saja dibangun. Bahkan anggaran pengerjaannyapun terbilang fantastis yakni Rp400 miliar.

“Patut dipertanyakan, kenapa program unggulan yang selalu digadang-gadang, dan menelan anggaran lebih dari Rp400 miliar itu kualitas pengerjaannya seperti ini,” ujarnya di Jakarta, Kamis (9/12/2021).

“Saya bingung kenapa sumur resapan ini masih ngotot dikebut, padahal dari sisi urgensinya tidak jelas. Sekarang terbukti eksekusinya juga asal-asalan,” August menambahkan.

Mennurut dia, banyak program unggulan Anies yang bermasalah, mulai program rusun DP 0 Rupiah yang jauh di bawah target, One Kecamatan One for Center Entrepreneurship (OK OCE), dan Formula E yang lokasinya masih juga belum ditentukan.

“Ini sudah tahun terakhir Pak Anies. Sangat disayangkan kalau deretan program unggulannya banyak bermasalah. Semoga program-program lain tidak jeblos juga, dan tidak membahayakan nyawa orang,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *