Kepala BNPT: Setiap Umar Beragama, Wajib Hormati Agama Lain Tanpa Perbedaan

Nasional12 Dilihat

BOGOR – Setiap umat beragama, mempunyai kewajiban untuk mengakui sekaligus menghormati agama lain tanpa adanya perbedaan. Hal itu menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang dikenal dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Demikian dikatakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar, di Bogor, Jumat (7/1/2022).

“Sikap menghormati antar umat beragama merupakan bentuk toleransi yang berperan penting dalam menjaga perdamaian,” kata dia.

Ia meminta pegawai BNPT tidak lelah menjadi pelopor perdamaian, serta meningkatkan kolaborasi dan bersinergi dalam mencegah dan menanggulangi aksi radikal terorisme.

“Sebagai lembaga negara non kementerian, kita harus terus mencontoh sikap-sikap yang diajarkan oleh leluhur bangsa yang sesuai konsensus negara,” ujarnya.

“Untuk itu kita jaga sikap toleransi antar agama, demi Indonesia yang damai, aman, rukun, indah, dan harmoni,” Boy menambahkan.

Dalam mewujudkan Indonesia yang damai dan harmoni, lanjut Boy, pihaknya selama ini telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk menyebarkan pesan-pesan perdamaian, saling menghargai, saling memahami, dan menjalin silaturahmi dalam semangat kebhinekaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *