Kontak Tembak KKB Papua, Satu Anggota Satgas Nemangkawi Tertembak

Nasional3 Dilihat

JAYAPURA – Kontak tembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, kembali terjadi. Kali ini KKB tersebut diduga pimpinan Lamek Alipki Taplo menembaki seorang anggota Satgas Nemangkawi bernama Bharatu Bachtiar.

“Bharatu Bachtiar dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura untuk dilakukan perawatan,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, di Jayapura, Senin (17/1/2022).

Ia menjelaskan, kontak tembak itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIT, dimana cuaca sedang berkabut tebal. Saat itu, petugas piket siaga melaksanakan pemantauan situasi di seputar Pos Belukar Kiwirok.

“Sekitar pukul 06.50 WIT dari arah sebelah kiri pos terjadi tembakan ke arah Pos Belukar yang menyerempet punggung Bharatu Bachtiar,” kata Kamal.

Tak tinggal diam, pada pukul 06.52 WIT, personel Satgas Tindak Nemangkawi yang berada di Pos Belukar membalas tembakan ke arah awal tembakan.

“Terjadi kontak tembak,” katanya.

Atas kejadian itu, Bharatu Bachtiar yang merupakan anggota Brimob Polri, hanya mengalami luka goresan akibat terserempet peluru.

Kamal menegaskan, pasca kejadian, anggota Satgas Operasi Nemangkawi terus melakukan siaga di Pos Belukar. “Aparat keamanan TNI dan Polri terus melakukan penjagaan di titik rawan dan pintu masuk KKB,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *