BNPT Raih Penghargaan Anugrah Humas Indonesia 2024 dalam Penanggulangan Terorisme

Nasional567 Dilihat

YOGYAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI telah menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan dari Anugrah Humas Indonesia (AHI) tahun 2024 dalam kategori Media Internal: Majalah Cetak. Penghargaan ini diberikan pada edisi Sinergi Pemerintah dan Masyarakat yang berlangsung di Yogyakarta, Jumat (11/10/2024).

Dikutip dari laman bnpt.co.id, Minggu (13/10/2024), Kepala Biro Perencanaan, Hukum, dan Humas (Karorenhukmas) BNPT, Brigjen Pol. Tejo Wijanarko,mengatakan penghargaan ini bukan hanya sekadar simbol, tetapi juga merupakan dorongan untuk terus meningkatkan kualitas publikasi BNPT.

“Kami bersyukur karena ini sudah tahun kedua Majalah Media Kita menerima penghargaan dari AHI. Kami akan terus berupaya agar dukungan dalam penanggulangan paham intoleransi, radikalisme, dan terorisme semakin luas,” ujarnya.

Baca Juga: Perpanjangan Batas Waktu Pengajuan Bantuan bagi Korban Terorisme: Peluang Baru untuk Pemulihan

Menurut dia, Majalah Media Kita berfungsi sebagai corong utama untuk mempublikasikan program, kebijakan, dan kinerja BNPT. Majalah ini berkomitmen untuk menyinergikan seluruh elemen bangsa—dari pemerintah hingga masyarakat—dalam rangka penanggulangan terorisme.

“Kehadiran majalah ini sangat penting dan strategis dalam menginformasikan upaya BNPT,” kata Tejo.

Ke depan, BNPT berharap Majalah Media Kita dapat beradaptasi dengan kemajuan digital dengan mengembangkan versi elektronik (E-Magazine). “Kami ingin konten majalah ini menjadi lebih informatif dan edukatif. Di era digital, sangat penting bagi Majalah Media Kita untuk hadir dalam bentuk digital,” harapnya.

Penilaian Penghargaan AHI

Asmono Wikan, pendiri dan CEO PR INDONESIA, menjelaskan bahwa penilaian penghargaan AHI 2024 berfokus pada upaya badan publik dalam mempertahankan prinsip keterbukaan informasi.

“Inovasi dan kreativitas sangat dihargai di tengah tantangan kompleks era digital ini,” ujarnya.

Majalah Media Kita BNPT berhasil meraih penghargaan Bronze Winner setelah melalui seleksi ketat, menandakan kualitas dan komitmen yang tinggi dalam bidang publikasi.

Penghargaan yang diraih BNPT ini menjadi indikator penting bagi kualitas publikasi dan upaya penanggulangan terorisme di Indonesia. Dengan terus meningkatkan konten dan beradaptasi dengan kebutuhan zaman, Majalah Media Kita diharapkan dapat menjadi media yang informatif dan edukatif bagi masyarakat.

Hal ini sejalan dengan komitmen BNPT untuk menciptakan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mencegah radikalisasi di tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *