BPK Datangi Kamla Zona Maritim Tengah, Kenapa ya?

Kabar Mabes9 Dilihat

MANADO – Kantor Keamanan Laut (Kamla) Zona Maritim Tengah menerima kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang di ketuai Evron Romais, guna pengawasan dan pemeriksaan terhadap penggunaan anggaran Bakamla 2019.

Pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan Tim Wasrik BPK RI akan berlangsung selama 5 hari terhitung tanggal 17 Febuari 2020. 

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, Laksma Bakamla Leonidas Braksan dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Operasi, Kolonel Bakamla Ahmad Muharam, menjelaskan sekilas tupoksi Kamla Zona Maritim tengah dan wilayah kerja mulai dari Selat Makassar, Laut Sulawesi, Laut Jawa, Selat Bali dan sebagian Laut Halmahera.

Ia menekankan, kepada seluruh pejabat terkait dapat memberikan data serta informasi seobjektif mungkin kepada tim Wasrik BPK.

“Tunjukan Bakamla RI lebih baik dari sebelumnya,” katanya di Manado, Rabu (19/2/2020).

Ketua Tim BPK, Evron Romais, mengatakan tahapan yang akan dilaksankan dalam pemeriksaan laporan keuangan Zona Maritim Tengah. Pertama, pemeriksaan perencanaan, waktu, pola kegiatan. 

“Kedua, pemeriksaan perilaku organisasi dan sistemnya,” ujarnya.

Ketiga, pengadministrasian dari mulai  pengajuan awal TOR, KAK dan HPS. Keempat, perilaku pembelanjaannya, satu kegiatan banyak SPP atau bisa satu kegiatan satu SPP. 

“Kelima, dokumentasi pelaksanaan kegiatan, pelaporan hingga pertanggung jawaban,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *