Suku Sasak Beri Gelar Adat ke Kasum TNI

Kabar Mabes4 Dilihat

JAKARTA – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto, menerima gelar Adat Sasak sebagai Adipati Yudha Negara di bumi Lombok. Penganugerahan tersebut diberikan setelah melalui proses Rapat Majelis Adat Sasak Lombok.

Joni Supriyanto mengucapkan terima kasih atas penganugerahan yang diberikan. “Penganugerahan ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa sekaligus menjadi tanggung jawab atas di kukuhkan menjadi Adipati Yudha Negara adat Sasak dan menjadi warga Nusa Tenggara Barat,” ujarnya di Lombok, Kamis (12/3/2020).

Berdasarkan rilis Puspen TNI, penganugerahan gelar adat, sekaligus kunjungan kerja Kasum TNI ke Lombok. Hal itu meninjau prajurit TNI yang sedang bertugas dan melaksanakan rehabilitasi pembangunan rumah warga Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang terkena musibah gempa bumi beberapa waktu lalu.

Dari gelar Adipati Yudha Negara yang diberikan memiliki arti prajurit sejati yang rela berkorban demi bangsa dan Negara, guna mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penganugerahan gelar adat Sasak dilakukan dengan adanya pemasangan seluruh piranti dan pakaian adat kebesaran Sasak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *