Antisipasi Ancaman Teroris Maritim, Bakamla Rekrutmen Personel SRT

Kabar Mabes7 Dilihat

GARDANASIONAL, JAKARTA –¬†Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) mengadakan rekrutmen Special Response Team (SRT) bagi personel Bakamla untuk mendukung kegiatan operasi dalam berbagai penugasan yang semakin kompleks spektrum ancamannya.

Kepala Bakamla RI, Laksdya Bakamla A. Taufiq R, mengatakan dinamika ancaman kejahatan di laut semakin berkembang, tidak hanya terkait illegal fishing, penyelundupan, dan perompakan. Perlu diwaspadai saat ini adalah ancaman Maritime Terrorism.

Karena itu, untuk menjawab tantangan tersebut, tentu saja menuntut kesiapan Bakamla RI untuk mengatasinya dengan dilandasi ketentuan dan aturan SDM yang kuat dan mumpuni.

“Oleh karena itu Bakamla RI membentuk Special Response Team (SRT),” ujarnya di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Tim SRT Bakamla RI akan dibentuk dalam satu wadah yang secara struktur komando langsung di bawah Kepala Bakamla RI dan digerakkan atas perintah Kepala Bakamla RI. Ketika ada ancaman tindak kejahatan di laut, Kepala Bakamla dapat memerintahkan langsung untuk bergerak dengan cepat mengatasi ancaman tersebut dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

“Kepada para peserta calon personel SRT Bakamla RI, saya perintahkan laksanakan Standar Operasional dan Prosedur (SOP) dalam setiap kegiatan agar tercipta zero accident, patuhi setiap instruksi dari pelatih. Laksanakan setiap latihan dengan tulus, ikhlas dan hati gembira,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *