Covid-19 Mewabah, Departemen Pertahanan AS Ingin Industri Pertahanan Tetap Bekerja

Persenjataan0 Dilihat

WASHINGTON – Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) menyatakan industri pertahanan merupakan infrastruktur penting bagi keamanan nasional. Menyusul kebijakan mempertahankan jadwal kerja di tengah penyebaran wabah coronavirus (COVID-19).

Wakil Menteri Pertahanan untuk Akuisisi dan Keberlanjutan AS, Ellen Lord, menjelaskan pihaknya ingin perusahaan pertahanan terus mengirimkan produk dan layanan mereka ke Pentagon tepat waktu.

“Jika bekerja di industri infrastruktur yang kritis, sebagaimana ditunjuk oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri, maka memiliki tanggung jawab khusus untuk mempertahankan jadwal kerja normal,” tulis Lord dikutip media pertahanan Amerika, Sabtu (28/3/2020).

Lord menambahkan, pihaknya membutuhkan dukungan dan dedikasi dalam masa-masa sulit sekarang ini, untuk memastikan keamanan Bangsa. 

“Saya mengerti bahwa keadaan darurat nasional ini menghadirkan tantangan dan kami berdedikasi untuk bekerja sama, guna memastikan keselamatan tenaga kerja dan pencapaian misi keamanan nasional,” ujar dia.

Lord melanjutkan, perusahaan yang terlibat dapat mengatasi shutdown yang diarahkan negara seperti yang ada di New York sekarang. 

Dalam sebuah pernyataan sebelumnya, pada Jumat (27/3/2020), Letnan Kolonel Mike Andrews, juru bicara Lord, mengatakan pihaknya tetap berkomitmen pada industri pertahanan, khususnya asosiasi perdagangan industri pertahanan. 

Karena itu, pihaknya bakal menghubungi beberapa Gubernur negara bagian untuk membahas infrastruktur kritis khusus negara bagian dan upaya tenaga kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *