Kala Prabowo 'Ngadu' ke Mahfud

Persenjataan9 Dilihat

GARDANASIONAL, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, mengatakan dirinya telah menemui Menkopolhukam, Mahfud MD untuk melaporkan beberapa masalah, dan bakal membahasnya bersama-sama dalam waktu dekat.

“Ada beberapa masalah saya juga laporkan, dan mungkin minggu depan saya juga akan mengundang beliau kesempatan pertama untuk ke Kemhan dan kita akan paparan lebih rinci kondisi yang ada,” ujarnya di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Salah satu masalah yang dilaporkan, kata Prabowo yakni mengenai perjanjian kerjasama yang sudah dibangun sejak lama antar negara dalam bidang pertahanan, dan juga masalah alutsista.

Untuk masalah alutsista, kalau dana yang dibutuhkan dianggap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlalu mahal. Hal itu pun nantinya akan dibahas oleh lembaga pertahanan dan Kemenkopolhukam.

“Ya alutsista dianggap mungkin terlalu mahal. Sedang ditinjau kembali, kita sedang mereview, mengkaji. Kita diperintah menego kembali begitu oleh bapak presiden. Ya kita kan pelaksana, jadi ya kita harus pandai pandai untuk menjaga kepentingan nasional,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *