Panglima TNI: Kesehatan TNI Harus Menjadi Besar, Tangguh, dan Mandiri

Kabar Mabes, Nasional877 Dilihat

JAKARTA – Kesehatan TNI harus menjadi besar, tangguh, dan mandiri, baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana, maupun sistem metodanya, sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal dalam mendukung tugas pokok TNI menuju Indonesia maju.

Demikian disampaikan oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, dalam sambutannya saat menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kesehatan TNI 2024 di Aula Gatot Soebroro Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2024).

Kegiatan itu dihadiri Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, dan 97 pejabat kesehatan di lingkungan TNI dan angkatan serta 1.020 orang peserta melalui Video Conference mengangkat Tema “Sinergisitas Kesehatan TNI Siap Mewujudkan TNI Prima menuju Indonesia Maju”.

Jenderal Agus mengatakan, peran kesehatan TNI sangat dibutuhkan dalam pelayanan kesehatan pada penanggulangan bencana baik tahap kesiap siagaan, ketanggapan daruratan pasca benacana serta tahap pemulihan.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin, mengatakan peran kesehatan TNI dalam membantu pemerintah telah terbukti dalam menanggulangi dampak Covid-19 beberapa tahun lalu.

Ia berharap, kesehatan TNI mampu besinergi dengan instansi terkait dalam hal tenaga cadangan kesehatan secara nasional yang bisa digerakkan secara cepat setiap saat dalam situasi apapun, serta memperkuat sistem pertahanan kesehatan semesta untuk bangsa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *