Pimpin Sertijab Danpuspom dan Dandenma, Begini Pesan Kasum TNI

Kabar Mabes, Nasional728 Dilihat

JAKARTA – Serah terima jabatan di lingkungan TNI merupakan salah satu bagian dari proses pembinaan organisasi, khususnya berkaitan dengan pembinaan personel dalam rangka memelihara dinamika, meningkatkan kinerja, serta memastikan berlangsungnya proses kaderisasi kepemimpinan, guna peningkatan efektivitas dan optimalisasi pencapaian tugas pokok TNI. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan mewakili Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI dan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabes TNI, di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (30/1/2024).

Sertijab Danpuspom TNI dari Marsda TNI R. Agung Handoko, kepada Brigjen TNI Yusri Nuryanto. Kemudian Dandenma Mabes TNI dari Brigjen TNI (Mar) Nawawi, kepada Brigjen TNI Wawan Hermawan.

Sertiab tersebut berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/73/I/2024 tanggal 19 Januari 2024.

Dalam kesempatan itu, Bambang Ismawan mengatakan, saat ini dapat dirasakan dengan adanya kepercayaan masyarakat yang tinggi kepada TNI. Tidak sedikit apresiasi juga pujian yang diperoleh terkait dengan kinerja maupun komitmen TNI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Apresiasi serta pujian tersebut tidak menjadikan kita terlena dan berpuas diri, melainkan terus bekerja lebih giat lagi dalam mewujudkan  organisasi TNI yang profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif dihadapkan dengan kompleksitas tugas di masa mendatang,” ujarnya.

Ia menambahkan, upaya penegakan hukum dan disiplin Prajurit TNI menempati posisi yang sangat penting, serta memberi dampak positif sebagai keteguhan sikap serta perilaku Prajurit TNI. 

“Hal ini harus kita wujudkan dimana dalam penyelenggaraannya secara tegas dan berwibawa untuk meningkatkan kedisiplinan  serta kepatuhan hukum para Prajurit TNI baik perorangan maupun satuan,” katanya.

Menurut dia, upaya menciptakan budaya kerja, penguatan kapasitas organisasi, personel, materiil dan instalasi, serta tugas protokoler dan pelayanan dalam mendukung perwujudan suasana kerja yang kondusif dan harmonis di lingkungan Mabes TNI, tidak terlepas dari ketersediaan dukungan sarana dan prasarana memadai agar tercipta kinerja yang optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *