Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Perangi Covid-19 di Perbatasan RI-PNG

Kabar Mabes4 Dilihat

MERAUKE – Tak kenal lelah dalam mencegah penyebaran Covid-19 alias Virus Corona, khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif MR 411/Pdw Kostrad bersama Lintas Sektoral setempat terus melaksanakan sosialisasi dari rumah ke rumah dan menyemprotkan desinfektan.

Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Mayor TNI Inf Rizky Aditya, mengatakan sinergitas dan bersatu padu dengan lintas sektoral di wilayah binaan terus dilakukan oleh pos-pos jajaran Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad.

“Khususnya dalam mengedukasi dan mencegah penyebaran virus corona kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG sektor selatan Kabupaten Merauke, Provinsi Papua,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya di Merauke, Jumat (3/4/2020). 

Rizky menambahkan, beberapa pos seperti Pos Kout Sota, Pos Bupul 13, Pos Rawa Biru, Pos Yanggandur, dan Pos Kuler, bersama-sama dengan lintas sektoral setempat berkeliling kampung memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan virus corona.

“Itu dilanjutkan dengan penyemprotan desinfektan baik di tempat-tempat umum maupun rumah-rumah masyarakat di Distrik Sota, Distrik Naukenjerai, dan Distrik Ulilin,” katanya.

Ia menegaskan, sinergitas bersama dengan lintas sektoral di wilayah binaan terus dieratkan, khususnya dalam melawan dan mencegah penularan Covid-19 di wilayah perbatasan RI-PNG.

Ditempat lainnya, Pos Bupul 13 bersama dengan Lintas Sektoral Distrik Ulilin dalam hal ini Pos Ramil/Ulilin, Pospol Ulilin, Puskesmas Ulilin, dan Pemerintah Kampung Kirely, mendatangi rumah-rumah warga memberikan sosialisasi pencegahan virus corona.

“Mengajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar, serta melakukan penyemprotan desinfektan dirumah-rumah warga dan tempat umum,” kata dia.

“Hingga saat ini anjuran pencegahan penularan Covid-19 dari pemerintah terus kita sosialisasikan kepada masyarakat di wilayah perbatasan, dengan terus menekankan rajin mencuci tangan, menjaga jarak minimal 1,5 m, berjemur selama 15-20 menit dan lebih baik dirumah saja,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *