Ternyata Ini Tugas Prabowo Ditunjuk Jadi Menteri

Nasional5 Dilihat

GARDANASIONAL, JAKARTA РPresiden Joko Widodo menempatkan Prabowo Subianto  sebagai Menteri Pertahanan menggantikan Ryamizard Ryacudu sejak dilantik Rabu (23/10/2019) lalu.

Bagi Prabowo, tugas yang diberikan adalah memperkuat TNI dan menjaga kedaulatan wilayah NKRI.¬† “Tugas yang diberikan Presiden ke saya adalah untuk ikut membantu, memperkuat TNI. Supaya kita bisa semuanya menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Ia juga berjanji akan melanjutkan program-program yang sudah dirintis Ryamizard Ryacudu dan membuat terobosan baru. Meski tidak menjelaskan secara spesifik terobosan apa yang akan ia buat dalam lima tahun ke depan.

“Dan saya akan sekuat tenaga melanjutkan apa yang sudah dirintis untuk mencari terobosan baru,” katanya.

Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Ryamizard yang telah menggelar upacara penyambutan. Ia pun menceritakan pengalamannya saat mengenyam pendidikan militer bersama teman seangkatannya itu. Prabowo mengaku merasa bangga dapat mengikuti jejak Ryamizard sebagai Menteri Pertahanan.

“Saya mengenal Pak Ryamizard itu sudah puluhan tahun. Kita dulu taruna bersama-sama di lembah tidar, digembleng sama-sama,” imbuhnya.

“Saya kenal beliau, semangatnya tidak jauh dengan saya. Sangat merah putih. Sampai dikatakan kalau pak Ryamizard hatinya dibelah, yang keluar merah putih. Karena itu, saya merasa bangga mengikuti jejak beliau,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *