15 Prajurit Menbanpur 2 Marinir ke Lebanon, Danmenbanpur 2 Mar: Jaga Nama Baik

Kabar Mabes5 Dilihat

GARDANASIONAL, SURABAYA – Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar), Kolonel Marinir Citro Subono, melepas sebanyak 15 prajuritnya yang bakal menjalankan penugasan luar negeri tepatnya di Lebanon.

Sebanyak 15 prajurit Menbanpur 2 Marinir dibawah pimpinan Kapten Mar Yudi Gupala akan bergabung dengan Satgas UNIFIL Lebanon, dengan rincian satu prajurit tergabung dalam Satgas Force Protection Company (FPC), satu prajurit tergabung dalam Satgas Militery Police Unit (MPU) dan 13 prajurit tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-N/UNIFIL.

Citro mengatakan, penugasan tersebut merupakan bagian dari tinta emas Korps Marinir dan bukti keberhasilan pembinaan satuan Menbanpur 2 Mar, yang selalu hadir dalam setiap Palagan, baik di dalam negeri maupun di tingkat Internasional, dalam misi perdamaian dunia dibawah naungan bendera PBB.

“Saya bangga kepada kalian semua yang telah terpilih untuk melaksanakan penugasan ke Lebanon, jaga nama baik Bangsa Indonesia dan TNI,” ujarnya di Loby Mako Menbanpur 2 Mar, Karangpilang, Surabaya, Senin (02/12/2019).

Ia berharap seluruh prajurit melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan selalu menjaga nama baik bangsa dan Negara. Selain itu nama baik Korps Marinir/TNI AL.

“Karena prajurit yang melaksanakan tugas ke luar negeri mengemban amanah tugas negara dalam menjaga tugas perdamaian di Lebanon,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *