Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O UNIFIL Penuhi Syarat COE dari PBB

Kabar Mabes, Nasional651 Dilihat

JAKARTA – Komitmen terapkan standar tinggi dalam pembinaan personel dan material, Satgas MTF TNI XXVIII-O UNIFIL yang tergabung dalam CTF 448 penuhi seluruh persyaratan PBB dalam Contigent Own Equipment (COE) dan safety inspection oleh personel dan tenaga ahli dari PBB.

Kabidpeninter Puspen TNI, Letkol Cba Tedi Rudianto, dalam rilis tertulisnya di Jakarta, Kamis (15/2/2024), mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh peralatan, pesawat, dan perlengkapan lainnya dalam kondisi baik serta memenuhi segala persyaratan yang di butuhkan untuk menjalankan misi PBB yang di emban.

Tim COE dan safety inspection PBB berjumlah 7 orang yang di pimpin oleh Ms Mona Manolescu sebagai Chief of CO Units didampingi oleh CDR Steven Clause (Chief MarOps), LCDR Mert Kasap (MarOps Plansso), LCDR Cengiz Veffa Ekici (N4), LTC Anuj Vashist (Force Medical Officer), MAJ Hatmono (Force Medical Ops Planner) dan WO Suresh Kumar (Hygiene Officer).

Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, selaku Dansatgas MTF XXVIII-O UNIFIL, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan kondisi teknis, kelengkapan administrasi dan kualifikasi kompetensi yang harus dipenuhi.

“Hal ini tentunya selaras dengan visi Panglima TNI, terutama Profesional dan Modern dalam memastikan kesiapan Alutsista,” ujarnya.

Kegiatan COE ditutup dengan penandatanganan Verification Inspection Worksheet Letter of Assist oleh COE Inspector dan Dansatgas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *