Unggul Perolehan Suara DPR RI Lampung 1, Muhammad Kadafi Ajak Kawal Suara hingga Pleno KPU

Nasional958 Dilihat

LAMPUNG – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nomor Urut 3 Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung 1, Dr. H. Muhammad Kadafi S.H., M.H., unggul perolehan suara atas caleg lainya.

Peringkat tersebut berdasarkan hasil rilis Lembaga Survei Rakata yang merilis hasil hitung cepat atau quick count untuk calon anggota (Caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Lampung I. 

Data yang masuk hingga pukul 08.00 WIB, Kamis (15/2/2024) sebesar 82,63 persen, dengan tingkat kepercayaan 99 persen dan toleransi kesalahan kurang lebih 2,16 persen. Berdasar data itu, Muhammad Kadafi memperoleh suara unggul sebanyak 5,52 persen.

Atas hasil tersebut, Kadafi yang juga menjabat Ketua Umum Kadin Lampung, merasa bersyukur. Mengapresiasi dukungan dan kepercayaan yang diamanahkan kepadanya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas dukungan yang luar biasa dari keluarga besar seluruh relawan Kadafi Center,” ujarnya dalam rilis tertulisnya di Lampung, Kamis (15/2/2024).

“Dengan data masuk mencapai 82 persen dan berada di urutan 1, ini merupakan prestasi yang luar biasa. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya mengucapkan terima kasih atas segala upaya dan doa yang telah diberikan,” sambungnya.

Namun, lanjut Kadafi, hasil hitung cepat bukan hasil resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Masih ada proses yang mesti dilalui sebelum sidang pleno penetapan yang digelar oleh lembaga penyelenggaraan Pemilu itu.

Karenanya, Kadafi mengajak para relawan yang jumlahnya mencapai 10 ribuan orang, juga para pemilihnya untuk bersama-sama terus mengawal perolehan suara mulai tiap-tiap TPS, PPS, PPK, hingga KPU.

“Mari kita bersama-sama kawal hasil ini hingga penetapan resmi dari KPU. Semoga hak suara kita tetap aman dan terlindungi. Terima kasih atas solidaritas dan kerjasamanya dan ini menjadi sejarah pencapaian kita. Bersama kita kuat,” kata Kadafi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *