AMPV, Program Militer Amerika Tingkatkan Kemampuan Kendaraan Tempur

Internasional11 Dilihat

WASHINGTON DC – Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) mengumumkan pemilihan Anniston Army Depot (ANAD) sebagai tempat pengujian untuk program Armored Multi-Purpose Vehicle (AMPV). 

Dirilis Defense News, Sabtu (18/4/2020), AMPV merupakan langkah yang dilakukan sebelum menugaskan kendaraan tempur ke matra darat milik militer Pentagon untuk pertama kalinya. 

“Anggap saja sebagai persiapan dealer versi Angkatan Darat, ketika membeli kendaraan baru,” kata Mayjen Brian Cummings, pejabat eksekutif program Angkatan Darat untuk Sistem Combat Darat. 

Pada awal tahun 2019, Manajer Proyek untuk Kendaraan Lapis Baja Bertulang (PM MAV) mengevaluasi lokasi sebelum pemrosesan potensial, termasuk Pasukan Pengawal Nasional dan beberapa instalasi Angkatan Darat AS.

Sebanyak sembilan situs potensial dipilih untuk analisis komparatif awal berdasarkan penelitian pasar. Setelah analisis awal, kemudian dilakukan analisis bisnis secara terperinci pada empat lokasi yang memiliki ruang memadai. Di antaranya Camp Shelby (Mississippi), Anniston Army Depot (Alabama), Fort Bliss (Texas), dan Fort Carson (Colorado) .

Program AMPV merupakan persetujuan Milestone C sejak Desember 2019 dan saat ini tengah dalam Produksi Tingkat Rendah (LRIP), yang meningkatkan jumlah kendaraan untuk mendapatkan kemampuan yang lebih baik.

“AMPV memberikan peningkatan yang signifikan dalam perlindungan balistik,” kata Cummings.

AMPV dirancang khusus untuk mendukung persyaratan misi masing-masing varian kendaraan tempur militer darat Amerika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *