Seorang Tentara Pentagon Meninggal Akibat Wabah Covid-19

Internasional3 Dilihat

WASHINGTON – Seorang personel Militer New Jersey, Amerika Serikat, Kapten Douglas Linn Hickok dinyatakan meninggal akibat virus corona (Covid-19). Setelah dirawat di rumah sakit sejak 21 Maret 2020 lalu. 

Gubernur New Jersey, Phil Murphy, membenarkan hal tersebut. Bahkan dirinya merasa sedih atas kepergian Garda Nasional Pentagon itu. 

“Saya sedih, dengan hilangnya @NJNationalGuard, Kapten Douglas Linn Hickok karena coronavirus,” tulis Murphy dikutip Defense, Selasa (31/3/2020).

“Dia adalah seorang penjaga dan asisten dokter,” Murphy melanjutkan.

Seorang anggota keluarga Hickok, menyebut, sang Kapten lahirkan di Oklahoma dan dibesarkan di California. Baru-baru ini tinggal di Pennsylvania, dan meninggal pada usia 57 tahun.

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi Departemen Pertahanan karena kami telah kehilangan anggota layanan Amerika pertama kami – aktif, cadangan atau Penjaga – karena coronavirus,” kata Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Mark Thomas Esper.

“Ini adalah kerugian bagi militer kami, dan belasungkawa kami ditujukan kepada keluarga, teman-teman, rekan kerja sipil dan seluruh Militer Amerika,” Esper melanjutkan.

Oleh karena itu, kata Esper, kematian Kapten Douglas Linn Hickok memperkuat tekad untuk menghentikan penyebaran wabah Covid-19.

“Kematian itu, memperkuat tekad kami untuk bekerja lebih dekat dengan mitra antarlembaga untuk menghentikan penyebaran COVID-19,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *