Pilot Susi Air Masih Disandera KKB Papua, Begini Tanggapan Ketua Komisi I DPR RI

Kabar Mabes, Nasional858 Dilihat

JAKARTA – Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, mengatakan Pemerintah telah melakukan komunikasi dengan Pilot Susi Air, Philip Mark Mertens yang sampai kini masih disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

“Pak Menko Polhukam, beliau sampaikan sudah ada komunikasi dengan sandera, dan sandera dengan keluarga. Itu mudah-mudahan bisa kita selamatkan secara damai,” ujarnya dikutip dari Antara, Kamis (11/4/2024).

Pemerintah terus melakukan upaya negosiasi dengan KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya untuk dapat segera membebaskan Philip. Negosiasi pembebasan Philip akan dilakukan secara damai antara Pemerintah dan KKB Papua pimpinan Egianus.

“InsyaAllah tetap ada titik terang, jadi mudah-mudahan kalau memang mau secara damai ya waktu lah yang menentukan. Ini sudah satu tahun lebih, mudah-mudahan kita sampaikan bahwa akan ada progres,” kata Meutya.

Sebelumnya, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan, mengatakan Duta Besar Selandia Baru menyerahkan pembebasan Philip kepada Indonesia.

Pemerintah Selandia Baru menghormati wewenang Pemerintah Indonesia di Papua untuk meminta KKB pimpinan Egianus segera bebaskan Philip.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *