Jabat KSAL, Yudo Margono Bakal Tingkatkan Alutsista

Kabar Mabes1 Dilihat

JAKARTA – Laksamana TNI Yudo Margono yang beberapa waktu lalu dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) mengantikan Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, berkeinginan meningkatkan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang dimiliki satuannya.

“Kami akan meneruskan program-program yang telah digariskan oleh kepala staf yang lama, selain itu juga meningkatkan alutsista kita,” ujarnya di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Yudo mengaku sudah meracik strategi untuk meningkatkan Alutsista Indonesia. Strategi itu akan segera dijalankan.

“Kalau bicara angkatan laut tentunya dengan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), mulai dari KRI, marinir pangkalan, pesawat AL, sehingga SSAT bisa bersatu untuk menegakkan kedaulatan dan hukum di laut,” kata dia.

Sebelumnya, Yudo resmi dilantik menjabat KSAL oleh Presiden Joko Widodo pada 20 Mei 2020. Pengangkatan Yudo berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 32/TNI/Tahun 2020 tanggal 18 Mei 2020, tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Staf Angkatan Laut.

Selain itu, Yudo juga mendapatkan kenaikan pangkat, sebagaimana keputusan Presiden Nomor 34 dan 35 TNI Tahun 2020 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Tinggi TNI.

Diketahui, sebelum diangkat menjadi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *